SEMINAR PASAR MODAL 2023 HIMPUNAN MAHASISWA AKUNTANSI (HMA)


“Kenali Langkah Awal Berinvestasi Dalam Pasar Modal Di Era Millenial”


Himpunan Mahasiswa Akuntansi — Selasa, 07 Februari 2023 bertempat di Hall Sang Pencerah UMG, Himpunan Mahasiswa Akuntansi melakukan Kegiatan Seminar Pasar Modal 2023 yang diselenggarakan oleh Departemen Litbang dan Prodi Akuntansi, dengan tema “Kenali Langkah Awal Berinvestasi Dalam Pasar Modal Di Era Millenial”.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Pelaksana saudara Muhammad Adam Roykhani, kemudian dilanjut sambutan dari Ketua Umum HMA saudara Syefri Wirayudha Purnomo,  kemudian dilanjut sambutan dari Ketua Prodi Akuntansi UMG oleh Bapak Muhammad Aufa, S.E., M.SA, dan yang terakhir sambutan dari Dekan FEB UMG oleh Bapak Dr. Tumirin, S.E., M.Si.

Seminar kali ini diikuti oleh 130 peserta dari siswa-siswi SMA/SMK dan juga mahasiswa UMG dari berbagai jurusan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat siswa-siswi SMA/SMK dan mahasiswa UMG untuk ikut serta dan berperan dalam kemajuan bangsa. Karena dengan berinvestasi dipasar modal kita memiliki banyak manfaat yaitu  nilai investasi yang diberikan kepada suatu perusahaan, akan dapat bertambah dan juga berkembang sesuai dengan pertumbuhan ekonomi dari suatu negara. Para pelajar SMA/SMK dan mahasiswa UMG sangat antusias dengan materi yang disajikan oleh Ibu Sukma Uli Nuha, S.Ak., M.Ak., selaku moderator dan Bapak Dyan Fajar Mahardika dari Executive Trainer PT Bursa Efek Indonesia selaku pemateri dari acara seminar pasar modal ini.

            Pada seminar pasar modal ini, para peserta mendapatkan benefit berupa pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat, mulai dari ilmu tentang apa saja macam-macam investasi dan juga cara menentukan investasi yang baik dan menguntungkan, agar tidak terjerat oleh investasi-investasi yang tidak jelas, atau yang sering kita kenal dengan sebutan investasi bodong. Para peserta juga mendapatkan salinan materi yang telah dipaparkan oleh pemateri dan tentunya peserta mendapatkan sertifikat.

Komentar