KULIAH AHLI HIMPUNAN MAHASISWA AKUNTANSI (HMA) PERIODE 2022-2023

 

“Isu Kontemporer Bidanng Ilmu Akuntansi dan Penguatan Penelitian untuk Penyelesaian Tugas Akhir”



Himpunan Mahasiswa Akuntansi — Pada hari Senin, tanggal 21 November 2022, Himpunan Mahasiswa Akuntansi bersama prodi Akuntansi mengadakan kegiatan Kuliah Ahli 2022 yang bertemakan “Isu Kontemporer Bidanng Ilmu Akuntansi dan Penguatan Penelitian untuk Penyelesaian Tugas Akhir”. Kuliah ahli ini diadakan di Hall Sang Pencerah UMG.

            Kuliah Ahli Akuntansi ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk memfasilitasi para peserta untuk memperdalam pengetahuan mereka terhadap bagaimana cara menentukan judul Skripsi terbaru dalam penulisan skripsi sampai dengan tips dan trik yang tentunya akan mempermudah mereka kedepannya. Dan juga bertujuan untuk meningkatkan tingkat kelulusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik, khususnya mahasiswa Program Studi Akuntansi agar mampu menyelesaikan tugas akhir mereka dengan baik dan benar. Kuliah ahli ini diikuti oleh peserta dengan jumlah sebanyak 137 dari mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Gresik khususnya semester 5 dan semester 7.

            Kegiatan ini diawali dengan pembukaan pembacaan ayat suci Al Qur’ an, menyanyikan lagu Indonesia raya, dan menyanyikan Mars Muhammadiyah kemudian disambung dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ketua Pelaksana saudari Sukma Uli Nuha S.Ak., M.Ak. kemudian dilanjut sambutan dari Ketua Prodi Akuntansi UMG oleh Bapak Muhammad Aufa, S.E.,M.S.A.

            Setelah pembukaan dan sambutan – sambutan kemudian dilanjut dengan materi inti materi yang disampaikan oleh Prof. .Dr. Ihyaul Ulum, S.E., M.Si., Ak.,CA. Beliau menyampaikan cara untuk menentukan judul skripsi terbaru  dan cara menyusun skripsi, seperti tips-tips menyelesaikan skripsi sesuai rencana dan metode-metode yang dilakukan dalam menyusun skripsi, ada metode kualitatif dan metode kuantitatif.

            Hasil dari kegiatan kuliah ahli ini adalah peserta kuliah ahli mendapatkan ilmu tentang tips dan trik bagaimana cara menetukan judul terbaru dan menyelesaikan skripsi atau tugas akhir dengan baik dan benar. Para peserta juga mendapatkan salinan materi yang dipaparkan oleh pemateri dan tentunya mendapatkan E – Sertifikat.




Untuk link dokumentasi dan E – Sertifikat peserta bisa di unduh melalui link dibawah ini :

Dokumentasi Acara

https://drive.google.com/drive/folders/1G-KCLws6TFInDICZbK6zIrRxmHjluB36?usp=sharing

E – Sertifikat Peserta

https://drive.google.com/drive/folders/1nQ1k0n05KYLlk-BgwyGmW208SAfVvvUB?usp=sharing


Komentar